Cara Menghemat Tinta Printer Epson WorkForce WF-3521 untuk Aktivitas di Rumah

Bagi Kalian sekalian yang berkeinginan menghemat tinta printer, Kamu dapat cek cara menghemat tinta printer epson workforce wf-3521 di bawah ini. Dengan demikian, Kalian mampu menjadikan tinta printer menjadi lebih awet dan jarang membeli tinta. Sehingga menghasilkan dana di saku menjadi lebih irit.

Hal ini dikarenakan menghemat tinta mampu memberikan manfaat yang bisa Anda. Termasuk dengan mencetak dalam jumlah yang banyak. Dengan metode ini membuat Sobat Tekno menghemat tinta, terlebih dengan para tukang percetakan yang memanfaatkan printer sebagai alat pada usaha utamanya.

Hal lainnya, harga tinta printer sendiri juga cukup mahal. Sebetulnya laju perubahan teknologi yang semakin maju, harga printer kian murah. Namun yang terjadi banyak orang tak sadar bahwa harga tinta juga lumayan mahal. Maka dari itu, Kalian juga seharusnya memperhatikan harga tinta juga.

Pada dasarnya tips menghemat tinta printer betul-betul mudah Kalian lakukan. Pertama, Anda mesti mengerjakan perawatan pada printer dan beberapa hal yang lain. Anda dapat Lakukan tips ini agar dapat menghemat tinta printer epson workforce wf-3521, simak lebih lengkapnya berikut ini.

Kiat Menghemat Tinta Secara Global

Berikut beberapa cara dalam menghemat tinta:

βœ…βœ…πŸ‘‰ Baca Juga:  Cara Menghemat Tinta Printer Samsung SL-M2885FW untuk Aktivitas di Luar Ruangan

Aktifkan mode ekonomis (economy mode)

Pada dasarnya, mayoritas orang memanfaatkan mode β€˜enonomy’ atau β€˜draft’ yang letakny ada di properties printer Kamu. Disamping menentukan Kamu dapat mendapatkan hasil printer yang tidak terlalu bagus, ini dapat menghemat pengeluarkan tinta. Kalian bisa menggunakan economy mode ketika mencetak {file|dokumen| yang tak terlalu penting dan bukan mencetak dokumen formal. Malah dengan economy mode ini, hasil cetak lebih pesat kering.

Cetak pada Komponen yang diperlukan Saja

Anda harus berhati-hati dalam melakukan print file multi page. Hal ini dikarenakan pada dasarnya Anda hanya membutuhkan paling sedikit hanya dua halaman saja. Sobat Tekno boleh menerapkan aplikasi word processing saat menentukan print range pada dokumen Sobat Tekno.

Jangan Pernah Matikan Printer pada Pertengahan Cycle Print

Ketika printer masih beroperasi, jangan pernah adakalanya mematikannya. Karena jikalau Anda mematikan printer dikala katrid masih berjalan, maka printer head akan berhenti pada posisi yang tidak seharusnya. Walhasil, hal ini akan membuat nozzle kering dan alhasil menyebabkan kebocoran dibagian tinta.

Hindari Terlalu Sering Menggunakan Head Cleaning

Saat menjalankan printing, jangan sesekali mengoperasikan head cleaning atau print head aligment. Karena hal ini akan berakibat buruk pada printer. Kecuali memang itu semua sangat diperlukan, sebab hal ini akan menghamburkan tinta printer.

Pakai Ecofont

Sebenarnya, Ecofont sendiri memiliki lubang di tiap hurufnya. Karenanya dari itu, Sobat Tekno dapat menghemat pemakaian tinta hingga 20% ketimbang menggunakan font standar dari windows.

Sistem Mengurangi Penggunaan Tinta Printer Epson WorkForce WF-3521

1. Lakukan Print Preview

Ketika mau mencetak dokumen, ternyata ada Sistem menghemat Tinta Printer epson workforce wf-3521, salah satunya ialah menjalankan pengecekan melewati Print Preview. Dengan demikian, hal ini dapat meminimalisir kesalahan. Sebab terjadinya kekeliruan dikala mencetak, membuat Kalian sia-sia dalam mencetak dokumen.

βœ…βœ…πŸ‘‰ Baca Juga:  Cara Menghemat Tinta Printer Epson Workforce M100 untuk Aktivitas di Kantor

Disisi lain, terdapat fungsi lain dari fitur Print Preview. Anda dapat mengamati kembali dokumen sebelum dicetak, sehingga Kalian mampu mengerjakan hasil perbaikan pada dokumen yang akan dicetak.

2. Pastikan Keperluan Cetakan Warna

Sobat Tekno juga mesti memandang kualitas dari hasil cetak. Umumnya, tidak seluruh dokumen yang Kamu cetak tak membutuhkan kualitas yang baik. Dikala seperti ini, Anda seharusnya mengamati kembali dokumen sekalian menghemat pemakaian tinta printer.

Anda juga bisa mencetak dokumen dengan kwalitas rendah, terpenting pada artikel. Dengan demikian, kualitas warna bukanlah menjadi prioritas dalam hasil print pada dokumen yang kita miliki.

3. Tambahkan Kecerahan Gambar

Cara berikutnya dalam menghemat tinta, Sobat Tekno mesti meningkatkan kecerahan pada gambar. Anda pasti tahu bahwa pencetakan dokumen gambar akan menghabiskan banyak tinta dibandingi dengan mencetak teks umumnya. Maka dari itu Kamu mampu memperbesar level kecerahan pada gambar dan meminimalisir pada artikel. Dengan demikian, hal ini mampu menghemat tinta printer Anda.

Selain itu, gambar yang lebih cerah mampu menghabiskan tinta yang lebih sedikit dibandingi dengan gambar yang gelap.

4. Pilih Ragam Font yang Pas

Dalam menghemat pengaplikasian tinta printer, Sobat Tekno bisa mengaplikasikan jenis font yang dapat menghemat tinta. Printer ini berasal dari Brand Epson dan pada aplikasi Microsoft Word terdapat banyak variasi huruf yang dapat membuatmu lebih menghemat tinta printer. Kamu bisa memilih font dengan gaya yang tipis, supaya tinta yang dikeluarkan lebih sedikit.

5. Uji Coba dalam Mencetak Foto

Dalam mencetak foto dengan kualitas tinggi, Anda semestinya menjalankan uji coba print foto secara khusus dahulu. Secara pada kertas foto khusus, sehingga bisa memberikan kwalitas foto yang baik dan tinta yang keluar juga sedikit. Akhirnya, Anda mampu menghemat tinta printer bersamaan dengan kertas foto yang mahal.

βœ…βœ…πŸ‘‰ Baca Juga:  Cara Menghemat Tinta Printer Epson L120 Ink Tank Printer untuk Aktivitas di Rumah

6. Pakai Printer dengan Rutin dan Perawatan pada Kartrid

Saat Kamu jarang mencetak atau mengoperasikan printer, hal ini akan membuat printer cepat kering. Sebab cartridge yang jarang dipakai akan menjadi kering dan yang pada akhirnya berdampak pada Anda semestinya menjalankan pengggantian cartridge.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan printing setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu. Dianjurkan agar mengaplikasikan tinta warna dan hitam dalam pengecekan printer. Selain ini dilakukan untuk mengetahui bahwa printer Kalian sehat atau tidak.

7. Energi Dimatikan

Kemudian dalam menghemat tinta lainnya merupakan mematikan kekuatan dengan benar sesudah selesai mengaplikasikan printer. Anda harus mematikan printer dengan menekan tombol power yang benar dan Sobat Tekno perlu tunggu hingga printer itu benar-benar sudah mati.

Terkecuali hal tersebut bertujuan supaya cartridge yang bergerak dapat kembali pada posisi semula. Selain itu, ketika printer mati maka cartridge tertutup. Dengan demikian, hal ini bisa mencegah tinta mengering.

8. Tentukan Tinta dengan Cara yang Pas dan Beli Dalam Jumlah yang Banyak

Metode paling pas dalam menghemat tinta printer yakni dengan memilih tinta printer yang tepat. Kamu bisa memilih tinta dengan kualitas cetak terbaik. Usahakan Kamu membeli tinta printer dalam jumlah banyak.

9. Pertimbangkan Penggunaan Software Pengirit Tinta

Selama ini Kamu pasti tahu bahwa terdapat cukup banyak software penghemat tinta yang bisa didapat secara free. Dengan adanya aplikasi ini memjadikan data printer hal yang demikian lebih optimal dan lebih hemat. Disamping itu, adanya aplikasi tersebut bisa mengurangi penggunaan tinta ketika mencetak dokumen beresolusi tinggi.

10. Cetak dalam Mode Black & White atau Abu-Abu

Tinta berwarna memang memiliki harga yang cukup mahal. Akibatnya warna hitam menjadi alternatif ketika mencetak dokumen. Dengan menerapkan tinta warna hitam, pengeluaran untuk tinta semakin kecil. Namun sayangnya, dalam sebuah printer mengaplikasikan campuran semua tinta, termasuk dengan warna hitam.

Sobat Tekno bisa mengotak atik printer dan mencoba untuk menerapkan tinta hitam. Kalian bisa menggunakan mode cetak dengan warna abu-abu untuk menghemat pengeluaran tinta. Kalian perlu menyempurnakannya dengan beberapa mode cetak, sehingga menekan pengeluaran tinta.

Akhir Kata

Bagaimana, mudah sekali bukan cara menghemat tinta printer epson workforce wf-3521? Dengan demikian tinta yang akan Anda keluarkan menjadi lebih sedikit dan hemat dalam menjalankan kegiatan print. Sehingga, Anda juga dapat mengirit pengeluaran dalam membeli tinta. Semoga berita ini bermanfaat dan selamat mempraktekkan ya.