Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan dan Cara Mengatasinya

Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan dan Cara Mengatasinya

Pembelian voucher Telkomsel, memang terkadang sangat memudahkan para penggunanya. Tapi tak bisa dipungkiri, masih ada momen di mana voucher tersebut tidak bisa digunakan. Kemudian akan banyak yang bertanya, kenapa voucher Telkomsel tidak bisa digunakan?

Jawabannya, tentu saja ada beberapa faktor yang menyebabkan voucher Telkomsel tidak bisa digunakan. Hal ini bisa saja terjadi lantaran kelalaian pengguna atau memang ada syarat penggunaan voucher yang belum terpenuhi. Jika demikian, maka sia-sia saja kamu membeli voucher Telkomsel.

Apalagi, harga voucher Telkomsel relatif lebih mahal dibandingkan dengan voucher dari provider lainnya. Tentu saja kamu akan rugi karena telah mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu untuk mendapatkan voucher tersebut. Namun, kamu jangan khawatir karena masih ada cara mengatasinya.

Dalam artikel ini, kamu akan diberikan informasi secara lengkap tentang kenapa voucher Telkomsel tidak bisa digunakan dan bagaimana cara mengatasinya. Pertama, kamu memang harus tahu dulu permasalahan atau penyebab voucher tidak dapat digunakan.

Kemudian, barulah kamu bisa mengetahui bagaimana untuk mengatasinya. Tiap penyebab, memiliki metode penyelesaiannya sendiri. Ulasan lebih lengkap akan disediakan pada bagian berikut.

Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan dan Cara Mengatasinya

Sebelum masuk pada bagian cara mengatasinya, kamu akan dijelaskan lebih dulu tentang kenapa voucher Telkomsel tidak bisa digunakan. Adapun beberapa penyebab yang mungkin saja terjadi, akan dijelaskan secara rinci pada bagian berikut ini:

1. Salah Format Ketika Memasukkan Voucher

Penyebab pertama, yakni mungkin kamu melakukan kesalahan ketika memasukkan voucher Telkomsel. Hal ini sangat umum terjadi pada pengguna baru voucher Telkomsel. Bisa saja, kamu salah dalam mengetikkan format kode MMI atau kode dial yang harus dilakukan sebelum menggunakan voucher.

✅✅👉 Baca Juga:  Tema gelap Google Maps Secara Resmi diumumkan, Segera di Android

Baca juga: Cara Mendapatkan HP Gratis dari Internet

Maka dari itu, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara memasukkan kode voucher Telkomsel secara benar agar tidak terjadi kesalahan format. Tentu saja, cara mengatasinya adalah dengan lebih berhati-hati dalam memasukkan kode MMI atau kode dial untuk menggunakan voucher.

Kode dial atau kode MMI yang harus digunakan yakni *133*kode voucher Telkomsel#. Setelah itu, kamu bisa mengklik ikon telepon untuk memproses kode voucher Telkomsel tersebut. Jika kamu belum tahu bagaimana cara memasukkan kode voucher Telkomsel, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

  • Buka Telepon, Phone, atau menu Dial yang ada di smartphone milikmu.
  • Kemudian, silakan ketikkan kode MMI atau kode dial yang benar, yakni *133*kode voucher Telkomsel#.
  • Misalnya saja, kamu mendapatkan kode voucher Telkomsel 0987654321. Maka, kamu harus mengetik *133*0987654321#.
  • Setelah itu, tekan tombol Panggil, Yes, atau icon Telepon yang berwarna hijau.
  • Silakan tunggu hingga ada notifikasi keberhasilan penggunaan voucher.
  • Jika sudah muncul, kamu bisa langsung mengecek kuota yang dimiliki.
  • Jika bertambah, maka voucher berhasil dimasukkan. Namun jika tidak, mungkin ada masalah lain yang terjadi.

Cara mengatasi kode voucher yang tidak bisa digunakan yang pertama, adalah demikian. Yakni dengan mengetahui bagaimana cara memasukkan kode voucher Telkomsel secara benar. Kalau langkah-langkah tersebut masih belum berhasil, mungkin penyebabnya bukan kesalahan format memasukkan kode MMI.

2. Voucher Telkomsel Beda Regional

Penyebab ini umum terjadi jika kamu membeli voucher Telkomsel dari konter yang baru menyediakan voucher. Bisa saja, pihak konter tidak membaca secara jelas regional voucher Telkomsel. Informasi mengenai regional voucher tersebut, sebenarnya berguna agar voucher bisa digunakan di tempat dimana ia menjualnya.

✅✅👉 Baca Juga:  Ayo Cek Sekarang, Bansos dan 3 BLT Kemensos Akan Cair Maret 2021

Jika hal tersebut tidak diketahui atau mungkin salah dalam membeli voucher regional, maka siapapun yang memasukkan vouchernya bisa dipastikan gagal dan kuota data tidak akan bertambah. Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi:

Pedagang yang nakal atau pedagang yang tertipu

Memang tidak bisa dipungkiri, untuk mendapatkan keuntungan terkadang ada orang yang menghalalkan segala cara. Misalnya saja, ketika ada pedagang yang menjual voucher secara online, mereka akan memberikan voucher dengan harga murah. Siapa saja pasti tertarik untuk membelinya.

Baca juga: 10 Daftar Aplikasi Sadap WA: Kamu Tidak Perlu Takut Pasangan Selingkuh

Ketika voucher dikirim, ternyata regional voucher bukan untuk daerahmu. Voucher yang ditawarkan bisa lebih murah lantaran ia mengambil voucher dari regional lain yang memang harganya lebih rendah.

Selain itu, bisa saja pedagang tersebut tertipu karena kulakan voucher dari tempat abal-abal. Seperti yang telah dikatakan di atas, mungkin saja pedagang tidak membaca secara cermat ketika ia melakukan pembelian voucher. Maka dari itu, kesalahan pembelian voucher dengan regional berbeda bisa saja terjadi.

Voucher Lama

Tidak bisa dipungkiri, ketika ada voucher yang tidak laku dalam waktu yang cukup lama, terkadang pedagang masih saja menjualnya. Padahal bisa saja ketika voucher tersebut digunakan, peraturan mengenai regionalnya sudah berbeda. Hal ini tentu akan merugikan pembeli.

Ada baiknya, sebelum kamu membeli, tanyakan dulu apakah voucher tersebut masih baru, regionalnya, atau sudah voucher lama. Jika voucher lama, kamu bisa mengurungkan niat untuk membelinya.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika tidak ingin hal ini terjadi:

Memastikan lokasi atau regional dari voucher cocok dengan daerahmu.

Coba aktifkan GPS smartphone milikmu jika masih gagal ketika memasukkan kode voucher dan muncul notifikasi ‘maaf, voucher tidak bisa digunakan di regional Anda’.

3. Voucher Sudah Pernah Digunakan

Penyebab lainnya yakni voucher Telkomsel yang kamu masukkan sudah pernah digunakan. Jika kamu merasa hal ini yang terjadi, tenang saja. Kamu masih bisa melakukan pengecekan apakah voucher sudah pernah digunakan atau tidak. Ada serangkaian langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengeceknya.

✅✅👉 Baca Juga:  Penjelesan Perbedaan Apple Dan Google

Memang, voucher Telkomsel dan voucher dari provider lainnya, hanya bisa dimasukkan satu kali saja. Jika ada seseorang yang memasukkan kode tersebut, maka orang berikutnya tidak akan bisa memasukkan kode voucher lagi. Kalau ingin mengeceknya, silakan lakukan beberapa langkah berikut:

  • Ketahui kode voucher terlebih dahulu.
  • Misalnya saja, kamu mendapatkan kode voucher 0987 654 32112 345
  • Nah, untuk cara mengeceknya adalah dengan memasukkan sejumlah 12 digit saja. Paling tidak, 3 digit di belakang tidak perlu kamu masukkan.
  • Kamu bisa mengeceknya dengan format *123*098765432112#. Tiga digit paling belakang yakni 345 tidak perlu diikutsertakan.
  • Nantinya, akan ada dua informasi yang didapatkan: informasi paket dan masa aktif dari voucher. Nantinya di sana sudah ada keterangan apakah voucher sudah pernah digunakan atau belum.

Baca juga: Download Aplikasi Edit Foto Pengantin Terupdate Gratis

4. Error Tidak Terdaftar di Jaringan

Error seperti ini, mungkin saja muncul di berbagai smartphone yang digunakan oleh pengguna voucher. Sebenarnya, penyebab satu ini masih belum diketahui bagaimana solusi secara pasti. Namun kamu bisa melakukan serangkaian cara untuk mengatasinya. Misalnya saja, dengan beberapa cara berikut:

  • Silakan coba On-Off mode pesawat.
  • Jika belum berhasil, kamu bisa mengatur jaringan selular ke provider lain terlebih dahulu. Setelah itu, silakan coba untuk menggantinya dengan provider Telkomsel lagi.
  • Selain itu, kamu juga bisa mengubah mode sinyal enjadi 2G, 3G, atau 3.5G. Atau kamu juga bisa menggunakan berbagai mode sinyal selain 4G Only.

Itulah beberapa penyebab voucher Telkomsel tidak dapat digunakan. Dengan begitu, kamu sudah tahu bagaimana cara mengatasinya. Termasuk juga sudah mengetahui bagaimana cara memasukkan kode voucher Telkomsel secara benar. Semoga informasi ini membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.