Penjelesan Perbedaan Apple Dan Google

Penjelesan Perbedaan Apple Dan Google

Apple dan juga Google sudah terkenal sebagai 2 raksasa teknologi. Keduanya saling bersaing satu sama lain meskipun mempunyai fungsi yang hampir sama. Namun pada kenyataannya keduanya mempunyai tujuan yang berbeda. Anda perlu menyimak penjelasan perbedaan Apple dan Google berikut ini.

Penjelasan Perbedaan Apple dan Google

Ada beberapa perbedaan antara Apple dan Google yang bisa Anda ketahui dengan gamblang. Meskipun tidak semua orang bisa mengetahuinya, namun paling tidak Anda bisa memahami mengapa keduanya mengalami perbedaan. Di antaranya seperti berikut:

1. Visi Misi Apple

Ketika memandang Apple, Anda pastinya melihat bahwa Apple menawarkan teknologi terkini dan kemewahan yang luar biasa. Bahkan teknologi yang ada didalamnya seringkali belum tentu ada di kompetitornya.

Tidak mengherankan jika produk yang dijual brand Apple ini dibanderol dengan harga yang mahal. Sementara kualitas yang diberikan memang sebanding dengan harganya. Pada saat Apple menjual iPhone, maka Apple tidak hanya menjual smartphone saja.

Melainkan juga menjual pengalaman hebat yang dimiliki oleh iPhone tersebut. Bahkan tidak memperdulikan terhadap kritik dari orang-orang, karena sudah terbukti bahwa pelanggan sangat menyukai produknya.

Hal ini bisa dilihat dari segi produk Apple yang terus-menerus laku di pasaran, meskipun dibandrol dengan harga yang mahal. Bahkan hal luar biasa yang bisa Anda saksikan yaitu jumlah pelanggan Apple terus-menerus meningkat.

Para pengguna Apple juga merasa sangat senang karena membeli produknya. Apakah Anda termasuk?

2. Visi-Misi Google

Berbeda dengan Apple yang mana Google cenderung ditujukan supaya dapat digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Google pun mempunyai pandangan yang berbeda dengan Apple. Seperti Google Search untuk layanan Google saat ini bisa digunakan semua orang di seluruh dunia.

✅✅👉 Baca Juga:  Bagaimana Cara Membuat Slowmo di TikTok

Baik itu seorang pelajar yang berada di lokasi terpencil di Indonesia maupun seorang profesor yang ada di kota New York, Amerika Serikat. Bahkan sepanjang penggunanya mempunyai perangkat pendukung seperti internet dan komputer.

Untuk itu maka seluruh pengguna Google Search dapat memperoleh pengalaman yang sama. Tentunya hal ini sangat menyenangkan dan memberikan kemudahan bagi penggunannya.

3. Kebebasan Modifikasi

Tampilan iPhone menjadi produk yang paling eksklusif. Bahkan sangking eksklusifnya para penggunanya pun tidak dapat mengubah bagian tampilan homescreen-nya. Baik itu dari tema, logo, maupun transisi pada setiap slide nya.

Namun pengguna iPhone hanya dapat mengganti bagian wallpaper layarnya saja. Tentu hal ini cukup membosankan bagi para penggunanya, karena hanya melihat tampilan yang itu-itu saja. Berbeda dengan pengguna Google yang dapat mengubah hal apapun sesuai yang mereka mau.

Termasuk tema smartphone, wallpapaer, tampilan home screen dan lainnya.  Proses pengubahan nya pun juga cukup mudah, yaitu cukup dengan mengunduh aplikasi yang ada di Google Play Store.

Anda bisa melihat dari contoh lain perihal penjelasan perbedaan Apple dan Google. Dari Google di project Loon atau internet untuk semua smartphone. Android one yaitu smartphone yang digunakan untuk negara berkembang. Bahkan Apple tidak memperdulikan terhadap hal-hal seperti itu.

Alasannya karena Apple tidak memperdulikan apakah produknya tersebut terjangkau semua orang ataupun tidak.

Originally posted 2021-02-09 07:20:00.

Leave a Reply

Your email address will not be published.