Cara Membuat Video TikTok Pemula

Sangat Mudah, Cara Membuat Video TikTok Pemula Paling Asyik

TikTok kini menjadi salah satu aplikasi yang sangat popular digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahkan popularitas TikTok berhasil mengalahkan berbagai aplikasi media sosial lainnya yang unggul, seperti Facebook hingga Whatsapp.

Tak hanya banyak digunakan oleh kaum millennial saja, platform TikTok juga banyak digunakan oleh kalangan dewasa termasuk para artis. Nah bagi kamu yang masih bingung menggunakan aplikasi ini,  berikut cara membuat video tik tok pemula yang mudah dipraktikkan.

5 cara membuat video tik tok pemula

1. Unduh aplikasi lalu daftar akun

Sebelum membuat video, terlebih dahulu kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi TikTok. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google PlayStore untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iPhone. Setelah aplikasi berhasil diinstal, kemudian klik ikon dengan tkamu (+) di bagian tengah bawah layar untuk membuat video.

2. Pilih musik yang diinginkan

Setelah kamu tahu akan membuat konten video seperti apa, kemudian pilih musik yang akan digunakan. Bagi kamu yang masih pemula menggunakan TikTok, maka untuk mengakses mikrofon aka nada ‘permissions’. Cari lagu dengan mengetikkan judul atau nama penyanyi pada perpustakaan musik bawaan TikTok. Jika sudah ketemu kamu bisa memastikan lagu tersebut dengan mendengarkan cuplikannya sebelum menggunakan.

3. Buat video

Setelah memilih salah satu lagu yang digunakan dengan mengkliknya, maka kamu bisa langsung membuat video TikTok. Arahkan kamera tepat pada objek atau subjek yang ingin kamu rekam dengan cara menekan lingkaran berwarna merah di bagian bawah tengah layar. Tekan dan tahan lingkaran merah tersebut beberapa saat hingga cuplikan musik yang digunakan selesai berputar.

4. Edit video yang telah dibuat

Agar hasil video yang telah direkam menjedi lebih menarik, kamu disarankan untuk mengeditnya terlebih dahulu sebelum diupload. Kamu bisa mengganti atau menambahkan teks, stiker hingga musik. Terdapat juga opsi untuk memberikan effects atau filter mengontrol speed control serta timer dan beragam opsi lainnya untuk video yang dibuat.

✅✅👉 Baca Juga:  Mengenal Apa Itu IB dalam TikTok

5. Interaksi

Setelah proses pengeditan video selesai, maka selanjutnya video tersebut sudah dapat diuopload ke platform TikTok. Jangan lupa untuk memberikan judul pada video yang akan diupload. Kamu juga dapat menambahkan banyak hastag agar video tersebut dapat terjangkau oleh orang banyak.

Nah sangat mudah sekali bukan cara membuat video tik tok pemula yang bisa kamu praktikkan? Selain diupload di platform TikTok sendiri, video yang telah kamu buat tersebut juga dapat dibagikan ke platform media sosial lain, seperti Instagram. Semakin banyak kamu membagikan video tersebut, maka semakin banyak pula orang yang melihat video yang telah kamu buat tersebut.