Tema gelap Google Maps Secara Resmi diumumkan, Segera di Android

Tema gelap Google Maps Secara Resmi diumumkan, Segera di Android

Sejak 2019, Google telah meluncurkan mode malam untuk semua aplikasinya. Komentar utama terakhir adalah Google Maps, tapi untungnya itu sudah berakhir karena tema gelap akan segera diluncurkan secara global di Android.

Tema gelap Google Maps untuk Android diantaranya ada pada bagian pencarian, dari saran pencarian, bilah bawah, ditambah tombol lainnya, beralih ke abu-abu muda. Warna biru lembut digunakan untuk menandai tab Anda saat ini dan untuk pedoman FAB (Floating Action Button). Warna abu-abu yang lebih gelap disediakan untuk peta dasar / lapisan latar belakang saat diperbesar, sedangkan jalan dan nama sedikit lebih terang. Semua pin dan ikon juga telah dimodifikasi agar pas.

Tujuan Peluncuran Mode Gelap Google Maps

Mode gelap ini bertujuan untuk memberikan ‘bantuan untuk mata yang ekstrem’ dan membantu menghemat masa pakai baterai, wah lumayan kan sahabat Britatekno.com. Pengguna pertama kali telah melihatnya pada akhir September sebagai bagian dari pengujian sisi server. Hanya segelintir yang menerimanya, tetapi kabar berita tentang Tema gelap Google Maps untuk Android tidak terdengar selama berbulan-bulan. Topik tersebut telah menghilang dalam beberapa hari terakhir sebelum peluncuran yang akan datang.

Setelah disiarkan secara langsung, Anda akan disambut dengan lembar “New! Dark Maps” yang menunjukkan tiga opsi standar. Itu juga dapat dikontrol dari Pengaturan > Penampilan. Tema utama ini dapat disetel secara independen dari tema Navigasi, yang sudah memiliki Mode Malam yang disesuaikan.

  • Selalu menjadi sorotan
  • Selalu dalam kegelapan
  • Subjek perangkat yang sama

Diumumkan bersamaan dengan fitur Android lainnya yang akan hadir musim semi ini, Google mengumumkan bahwa tema gelap “akan segera meluas untuk mencakup semua pengguna Android secara global”. Kami diberitahu bahwa ini berarti “minggu-minggu yang akan datang”. Belum ada casing iOS, sementara – sebagai pengingat – musim semi belum dimulai untuk satu bulan lagi.

Namun, Google akhirnya membuat tampilan resmi setelah mockup memulai debutnya lebih dari setahun yang lalu dengan rilis Android 10. Fungsi lain yang memulai debutnya musim semi ini meliputi:

Yang Terbaru dari Google

  • Google menghadirkan game ke Android Auto, bukan Stadia
  • Perintah layar kunci Asisten Google sekarang hadir dengan kartu yang terlihat
  • Isi otomatis Android dengan pengelola Google sekarang memperingatkan sandi aplikasi yang diretas
  • Android TalkBack telah diperbarui dengan gerakan baru, penyesuaian, dan banyak lagi.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang sudah lama memimpikan dark mode di google maps, terutama bagi anda pengendara.

✅✅👉 Baca Juga:  4+ Aplikasi Penghasil Uang untuk Murid yang Terbukti Membayar