Cara Sederhana Untuk Mulai Menggunakan Video Untuk Bisnis

10 Cara Sederhana Untuk Mulai Menggunakan Video Untuk Bisnis

Lebih dari 86% bisnis saat ini menggunakan video untuk bisnis pemasaran produk dan layanan mereka. Persentase ini adalah 85% pada tahun 2020 dan telah mengalami peningkatan sebesar 1%. Peningkatan 1% ini mungkin tidak cukup bagi Anda, tetapi pemasaran video telah memperluas kanvasnya. Ternyata 1% memiliki arti yang lebih signifikan.

Jadi, agar tetap relevan dalam bisnis yang kompetitif, Anda harus menggunakan pemasaran video dengan satu atau lain cara. Selain itu, dengan dirilisnya editor video online, membuat video menjadi lebih mudah dari sebelumnya hanya dalam beberapa menit dan kemudian mempostingnya di media sosial untuk menarik pelanggan potensial. 

Ingatlah bahwa video tidak terbatas pada pemasaran; Anda dapat menggunakannya untuk memamerkan produk Anda, memecahkan masalah produk Anda, dan banyak lagi. Pemasaran video hanyalah salah satu cara seseorang dapat memanfaatkan video untuk mendapatkan lebih banyak penjualan dalam waktu singkat. Hari ini, kami akan menunjukkan sepuluh cara sederhana di mana Anda dapat dengan cepat mengintegrasikan video ke dalam bisnis Anda dan membantu pelanggan Anda dengan layanan Anda. 

1. Video Untuk Pemasaran 

Mari kita mulai dengan gajah di dalam ruangan. Jika Anda membuat video dan tidak mempostingnya di media sosial, Anda kehilangan peluang besar untuk mendapatkan pelanggan baru. 

Media sosial dalam dekade sebelumnya telah menjadi terobosan terbesar dalam bidang pemasaran. Banyak yang telah berubah sejak Facebook memulai iklan di platformnya. Dengan memposting video di media sosial, Anda bisa mendapatkan interaksi dari pelanggan Anda yang belum pernah ada sebelumnya. Demikian juga, Anda dapat membuat polling dan bertanya kepada audiens dan calon pelanggan Anda jenis produk apa yang mereka sukai dan banyak lagi. 

Dengan pemasaran video, Anda dapat memamerkan bisnis Anda ke audiens yang lebih luas dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada membeli tempat di papan iklan dan iklan TV. Hanya perlu diingat untuk buat video online kreatif dan menawan ketika merancang mereka di video editor. 

2. Buat Video Perkenalan 

Jika Anda adalah bisnis kecil dan ingin memudahkan orang untuk memahami apa yang sedang Anda kerjakan, yang terbaik adalah menyajikan kepada mereka video yang menunjukkan apa yang Anda lakukan dan bagaimana caranya. Beberapa video terbaik yang pernah Anda buat adalah video yang sederhana dan memiliki pesan singkat untuk pemirsa.

Terakhir, ingatlah masalah yang sedang dipecahkan oleh bisnis Anda dan solusi apa yang Anda berikan; alamat ini di akhir video Anda. 

3. Showcase Testimonial 

Pelanggan merayu pelanggan. Mengapa tidak bertanya kepada beberapa pelanggan Anda bagaimana pengalaman mereka. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan pelanggan yang puas dan meminta mereka untuk menjawab pertanyaan Anda. 

Jika pelanggan Anda tidak ingin berada di depan kamera, Anda dapat secara kreatif menambahkan foto karyawan Anda dan menulis testimoni pelanggan di atas gambar.

4. Video Penjelasan Video

penjelasan berdurasi kurang dari 2 menit, dan cukup menyegarkan bagi pemirsa. Dalam video ini, Anda langsung ke intinya dan memberi tahu pemirsa tentang perangkat lunak, produk, atau layanan Anda. Anda perlu memberikan informasi tentang produk tertentu dan tidak boleh bergerak jauh darinya. Selain itu, video penjelasan membuat audiens Anda lebih bersemangat tentang merek tersebut. 

5. Ulasan Ahli

Kami telah melihat banyak orang menghasilkan uang dengan membagikan ulasan mereka di internet. Anda dapat menyewa pakar teknologi dan meminta mereka untuk meninjau produk Anda. Reaksi dan umpan balik mereka dapat digunakan untuk menunjukkan bagaimana dan di mana produk Anda dapat digunakan. Ini juga akan membantu dalam mendidik audiens tentang penggunaan yang berbeda dari produk Anda. 

6. Tunjukkan Budaya & Etika Kerja Anda 

Orang-orang senang melihat apa yang terjadi di balik pintu tertutup bisnis Anda, jadi mengapa tidak mengintip mereka? Dengan bantuan video, Anda dapat berbagi jenis lingkungan kerja yang Anda miliki dan etika perusahaan Anda. Semua ini dapat dicetak dalam satu video menggunakan editor video online, yang dapat mengkompilasi beberapa video menjadi satu agar lebih ramping dan serempak. 

7. Beri Pemirsa Kisah Asal Anda

Seperti Superman dan Batman, bisnis Anda memiliki kisah asalnya sendiri. Gambarkan dengan humor sambil tetap mempertahankan arti sebenarnya yang mewakili nilai-nilai bisnis Anda. Tunjukkan kepada pemirsa ide di balik memulai perusahaan, menciptakan produk atau layanan pertama Anda, dan bagaimana hal itu membantu pelanggan membuat hidup mereka lebih mudah. 

8. Vlog

Vlog adalah blog video pendek yang dapat Anda posting di YouTube dan platform lain untuk mendapatkan beberapa pengikut di niche yang sama. Jangan ragu untuk berkreasi dengan pembuatan video; buat mereka tetap pendek selama vlog adalah sesuatu yang orang hindari untuk dilihat. 

9. Video Petunjuk

Sama seperti video penjelasan, Anda bahkan dapat membuat video yang menjelaskan kepada pelanggan Anda cara melakukan tugas tertentu dengan produk atau layanan Anda atau sesuatu yang terkait dengannya. Video-video ini dapat dikirim melalui email, atau Anda bahkan dapat mempostingnya di blog perusahaan Anda. Video tutorial ini adalah cara yang bagus untuk membuat audiens Anda terbiasa dengan produk baru. 

10. Webinar

Undang pelanggan Anda untuk mengikuti webinar di mana para ahli dari niche bisnis Anda datang dan berbicara atau memberikan lokakarya tentang topik tertentu. Misalnya, jika Anda adalah merek peralatan dapur, Anda dapat menyelenggarakan webinar tentang membuat makanan penutup dari peralatan dapur rumahan.

Anda dapat mengundang koki yang akan menggunakan produk Anda untuk membuat makanan penutup. Dengan cara menggunakan video untuk bisnis ini, produk Anda akan diiklankan, dan orang-orang yang menghadiri webinar akan mempelajari sesuatu yang baru. Video webinar yang sama dapat diedit melalui editor video dan dikirim ke pelanggan yang mendaftar untuk surat bulanan. 

Penutup

Jadi, ini adalah 10 ide sederhana teratas untuk memasukkan video ke dalam bisnis Anda. Video sekarang menjadi norma, dan lebih baik dalam hal menampilkan produk atau layanan. Ini juga merupakan cara termudah untuk menarik sebagian besar perhatian pelanggan Anda. Gunakan sepuluh ide ini dan lihat sendiri peningkatan jumlah penjualan dan pelanggan.

Daftar Isi